Mengapa memahami frekuensi adalah kunci sukses dengan iklan Facebook

Image result for facebook
Jasa iklan facebook

 

Bagaimana Anda memastikan bahwa kampanye iklan Facebook Anda bekerja sekeras mungkin?

Bagi pengiklan Facebook, mudah terjebak dalam banyak statistik dan metrik yang dihasilkan oleh kampanye Anda.

Bagi mereka yang berpikiran analitis, pemasaran Facebook dapat terasa seperti anak-anak di toko permen, tetapi bisa sama menakutkan bagi yang belum tahu.

Jangkau, jumlah orang yang unik telah melihat pos Anda, memberi Anda indikasi seberapa jauh iklan Anda telah dilihat, tetapi itu tidak benar-benar memberi Anda banyak indikasi seberapa efektifnya iklan itu.

Ini adalah kisah serupa untuk tayangan, yang memberi tahu Anda berapa kali iklan Anda ditayangkan. Metrik utama adalah yang terakhir dibagi dengan mantan frekuensi.  Jasa iklan facebook

Frekuensi adalah ukuran berapa kali seorang pengguna dipaparkan ke pos Anda, dan bertindak sebagai indikasi seberapa efektif penargetan Anda. Jika frekuensi Anda rendah, Anda boleh jadi menargetkan terlalu luas audiens, berinvestasi terlalu sedikit untuk menjangkau audiens target Anda, atau kombinasi dari keduanya.

Ada berbagai cara untuk melihat frekuensi, dan Facebook membagi kampanye Anda menjadi tiga tingkat; Anda dapat melihat frekuensi untuk setiap iklan, setiap grup iklan (satu set iklan) atau setiap kampanye (kumpulan kumpulan iklan).
Frekuensi tingkat iklan

Frekuensi tingkat iklan adalah tingkat analisis frekuensi paling sederhana. Dalam contoh di bawah ini, setiap titik mengacu pada pengguna unik, dengan lingkaran melingkupi yang mewakili satu iklan.

Karena pengguna yang telah melihat iklan disajikan kembali, tayangan meningkat. Namun, karena jumlah pengguna belum meningkat, begitu juga frekuensi (karena lebih banyak tayangan ditayangkan ke sejumlah pengguna statis).

frekuensi facebook

Dalam contoh ini, kami memiliki 19 pengguna unik (diwakili sebagai titik individu), dengan iklan yang telah ditayangkan sebanyak 27 kali (sekali hingga 13 orang, dua hingga empat orang dan tiga kali untuk dua pengguna). Ini menghasilkan frekuensi 1,42.
Frekuensi tingkat ad-set

Kumpulan iklan dirancang untuk mengelompokkan iklan bersama-sama, sehingga memudahkan pengiklan untuk mengatur dan mengelola beberapa kampanye, dan mengelola pembelanjaan dan penargetan kolektif mereka. Ini memungkinkan penargetan untuk banyak iklan diubah dengan cepat dan efisien.

Itu mungkin bagus untuk manajemen kampanye, tetapi itu tidak begitu cemerlang untuk manajemen frekuensi. Ad-set melacak semua pengguna yang telah mengunjungi semua iklan dan jika seseorang ditayangkan beberapa iklan dari kumpulan iklan, yang masih akan dihitung sebagai satu pengguna unik.

Satu pengguna yang melihat lima iklan akan dianggap sebagai “satu unit” jangkauan, lima unit tayangan, dan sehingga frekuensi individu tersebut akan digolongkan sebagai ‘lima’.

frekuensi set iklan facebook

Dalam hal ini segala sesuatu di dalam oval yang lebih besar adalah kumpulan iklan.

Iklan hijau masih mempertahankan 19 pengunjung unik, 27 tayangan, dan Frekuensi 42
Iklan merah memiliki 20 pengunjung unik, 22 tayangan (sebagai 2 orang melihat iklan dua kali), memberikan Frekuensi 1
Namun, 12 pengguna, telah melihat kedua Iklan, dengan 1 pengguna melihat kedua Iklan tersebut dua kali
Total pengguna unik adalah 27 (bukan 39, yang merupakan kombinasi dari kedua iklan)
Total tayangan yang diatur iklan adalah 49 (yang merupakan kombinasi dari kedua iklan)
Ini mendorong frekuensi iklan diatur hingga 81, meskipun iklan hijau memiliki frekuensi 1,42, dan iklan merah memiliki frekuensi 1,1.

Bingung belum?

Karena kedua iklan dalam kumpulan iklan ini ditayangkan dengan penargetan yang sama, mereka kemungkinan besar akan ditayangkan baik iklannya. Menambahkan iklan baru dalam kumpulan iklan hanya akan memperumit masalah, jadi Anda harus melihat pada pembatasan volume iklan dalam set iklan di mana pun memungkinkan.
Frekuensi tingkat kampanye

Pandangan sepintas pada tingkat berikutnya dari pelaporan frekuensi berpotensi memperumit masalah lebih lanjut. Dalam analisis frekuensi tingkat kampanye, kami memiliki situasi di mana kampanye dapat menyertakan beberapa kumpulan iklan, masing-masing dengan penargetan mereka sendiri.

Itu tidak benar-benar masalah ketika setiap kumpulan iklan menyertakan penargetan yang saling eksklusif, biasanya ketika negasi diterapkan, tetapi seperti yang dapat kita lihat dari contoh di bawah ini, banyak pendekatan penargetan akan tumpang tindih. Lagi pula, audiens Anda mungkin memiliki banyak minat.

Pengguna mungkin adalah penggemar halaman merek penganan tertentu, atau mereka mungkin tidak – keduanya tidak bisa keduanya. Namun, komplikasi muncul ketika penargetan mungkin tampak saling eksklusif pada pandangan pertama, tetapi sebenarnya tidak. Penggemar cokelat juga dapat menjadi penggemar permen, yang berarti mereka cenderung melihat iklan dari kedua set iklan.  Jasa iklan instagram

frekuensi tingkat kampanye

Dalam contoh di atas, ad-set satu (ke kiri) memiliki dua iklan, seperti halnya iklan-set dua (ke kanan). Iklan satu dan dua, di satu set iklan, memiliki 31 pengguna unik di antara mereka. Karena beberapa orang telah melihat setiap iklan beberapa kali, tayangan mereka berada pada 71, memberikan frekuensi yang ditetapkan iklan sebesar 2,09.

Ad-set dua (ke kanan) memiliki 35 pengguna unik, dan 82 tayangan total, memberikan frekuensi yang ditetapkan iklan 2,34.

Namun, beberapa dari pengguna tersebut akan ditampilkan di kedua set iklan, sehingga kampanye secara keseluruhan memiliki 54 pengguna unik, dan 153 tayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *