Kampung Daun

Hasil gambar untuk Kampung Daun

Hallo semua, kali ini saya akan membahas tempat makan yang nuansa alam banget di kota bandung. Kota bandung ini luar biasa banget yah, pembangunan dan lingkungannya tuh selalu membuat rindu loh. Kali ini yang akan saya bahas adalah restoran Kampung Daun. Pasti kalian semua sudah pernah denger dong dengan nama restoran yang melegenda ini. Kampung daun terletak di jalan Sersan Bajuri No. 88, Sersan Bajuri, Bandung. Jalanan menuju ke kampung daun memasuki komplek – komplek perumahan dulu awalnya namun kampung daun memang terletak didalam komplek tersebut.

Parkiran cukup besar dan bisa menampung banyak mobil tidak menjadi masalah jika kalian berramai – ramai kesini. Tempat yang cukup luas kesan pertama saat saya memasuki, lalu kita akan disambut dengan pelayan disini untuk mencari tempat yang tersedia. Ketika saya disana terlihat banyak orang yang ternyata juga waiting list seperti saya, namun tidak begitu lama kok akhirnya saya dan keluarga di izin kan masuk karena sudah disiapkan. Saya dan keluarga mendapatkan tempat di gazzebo, wah nyaman banget dilengkapi dengan bantal bantal nya untuk kita bersantai. Diujung terdapat air terjun buatan yang tidak terlalu besar namun menyejukan mata banget. Terdapat juga sungai kecil buatan untuk aliran air terjun tadi sampai kebawah. Hembusan angin yang sepoy – sepoy juga bikin rasanya mau merem aja.

Gak lama setelah mata dimanjakan dengan pemandangan ini, kita memesan makan yang menunya sebagian besar adalah  pesan snack takjil   masakan sunda. Hari itu saya memesan nasi liwet dengan paket lauk pauk nya. Setelah makanan datang dan kita memakannya rasanya hmm biasa banget, trus gak hangat gitu makanannya. Gak tau karena rame atau gimana tapi jelas membuat rasanya jadi kurang enak. Porsinya besar sehingga menu tersebut termasuk menu sharing.

Begitu kita selesai makan dan kembali ke arah parkiran, kita akan melihat banyak jajanan jaman dulu yang ditawarkan oleh kampung daun. Di ada toko souvenir yang lucu – lucu di area bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *